RSS

Djarum Black Motodify Solo 2010 Supra Berbalut warna Kesukaan

Semenjak tahun 2004 Hary sudah hobi dengan dunia modifikasi motor jadi tak diragukan lagi kalau urusan modif motor dialah salah satunya yang baik. Terbukti dari seringnya ia ikut serta dalam ajang kontes modifikasi seperti yang baru-baru ini ia ikuti adalah Djarum Black Motodify Solo 2010. Pada kesempatan berharga ini Hary membawa 2 motor untuk diikutsertakan dalam ajang DBM Solo, diantaranya motor jenis Supra.

Menggandeng bengkel O2 design, Hary mengkreasikan semua ide yang dia dapat dari berbagai sumber media seperti majalah dan kemudian dikembangkan lagi hingga pada akhirnya, Supra buatan tahun 2004 berbalut warna kesukaan dengan mengusung konsep Low Rider. Bagian body menjadi kreasi pertama, pada bagian ini mulai dari Rangka hingga buritan semua dibuat custom. "dari body yang depan aku custom dari Vario terus yang belakang hand made buatan sendiri, rancang sendiri terus yang bawah itu agak ke semi matic." Jelas Hary.

Sepintas tampilan motor berbalut warna orange ini terlihat sedikit mengalami perpanjangan rangka body, tapi yang sebenarnya adalah tidak, semua rangka masih standar Supra hanya saja swing arm diperpanjang serta balutan body berbahan fiber yang seakan-akan memperlihatkan rangka telah mengalami perpanjangan. Ada yang unik disini yaitu desain belakang motor atau tepatnya dibelakang jok menyerupai mulut dari salah satu hewan dinosaurus.


Sementara itu pada bagian kaki-kaki baik itu pada sisi depan dan belakang semua dirancang secara custom tapi untuk urusan pengereman Hary mengandalkan kualitas dari perangkat Brembo. Dari semua ubahan salah satu bagian tersulit yang ia temukan adalah pada bagian Velg, dengan berbekal velg model TDR Hary melakukan semacam rabcabg ulang agar tampilan velg lebih keren, selain itu untuk pemasangan velg dibutuhkan sedikit ketelitian agar velg lurus. " velg gini kalau ngak lurus, nggak center sama palangnya, sama lingkaran ringnya motor jalan ngak bisa enak." jelas Hary. Untuk peforma Hary masih mengandalkan mesin bawaan pabrikan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar