RSS

Yamaha Scorpio Z 2008 Gara-gara Ditabrak Ducati

Jakarta - Terkadang bila kita sangat suka dengan motor modifikasi yang kita miliki, kita tentu tidak akan rela bila terjadi apa-apa di tunggangan kesayangan kita itu. Karena bila terjadi sesuatu, hati tentu akan remuk dibuatnya.

Itulah yang terjadi pada Eko Budi Hendarto yang memiliki seekor kalajengking alias Scorpio Z kelahiran tahun 2008. Kalajengking kesayangan Eko tersebut terpaksa harus dioperasi total karena mengalami kecelakaan yang cukup serius.

"Tadinya Scorpio ini modelnya saya sudah buat street fighter, tapi ketabrak sama Ducati, ya sudah, daripada nanggung saya ubah model saja sekalian," ujar Eko.

Untuk mengoperasi si kalajengking kesayangannya itu, maka Eko pun membawa kalajengking itu ke dokter modifikasi motor Topo Goedel Atmodjo, seorang builder bertangan dingin yang bermarkas di daerah Kebagusan, Jaksel.

Di tangan Topo, Scorpio yang sudah babak belur di terjang monster itu kembali dibangkitkan, namun kali ini tidak lagi dengan aura jagoan jalanan alias street fighter, namun dibuat dengan model sport.

Langkah pertama yang juragan Tauco Custom ini adalah membenahi bagian kaki-kaki Scorpio milik karyawan kantoran di bilangan Soedirman ini. Kaki-kaki Scorpio pun dibuat lebih kekar.

Eko meminta Topo untuk mengaplikasi Shock depan dari Aprilia RS 125 yang lumayan gede yang kemudian bersanding dengan velg yang juga dari Aprilia RS 125. Kaki depan Scorpio itu kemudian dilapisi oleh ban Battlax berukuran 110/70/17.

Sementara pelek Aprilia RS 125 dan ban Battlax berukuran 150/70/17 yang ada di kaki belakang ditunjang dengan ketegasan dari swing arm lansiran Kwagen.

Selesai urusan di kaki kalajengkingnya, Topo pun beralih ke bagian bodi motor. Untuk urusan ini, Topo yang sudah belasan tahun bermain dunia modifikasi mengaplikasi plat galvanis 0,8 mm yang kemudian dia bentuk sedemikian rupa.

Garis tegas yang melumuri tubuh baru kalajengking ini terlihat sangat sporty. Terlebih ditambah dengan aplikasi lampu depan variasi dari Thailand turut serta membawa aura sporty di motor yang menggunakan spidometer milik Suzuki Satria FU
150 ini.

Dan bagian yang paling mengasyikan untuk dipandang dari motor ini adalah di bagian bokong si kalajengking alias buritan. Buritan Scorpio ini selain melancip juga tampak menungging.

Sportifitas bagian ini pun makin dipertegas dengan disematkannya stop lamp dari Bajaj XCD 125 yang berpadu dengan double knalpot milik Kwagen yang berada tepat
di bawah ekor atau under tail.

"Nah kalau sudah begini kan, berangkat kerja juga jadi semangat," pungkas Eko.

Data Modifikasi :

Shock depan Aprilia RS 125
Pelek depan/belakang Aprilia RS 125
Ban depan Battlax 110/70/17
Ban Belakang Battlax 150/70/17
Swing Arm Kwagen Custom Product
Knalpot Kwagen Exhaust Specialist
Stop lamp Bajaj XCD 125
Head lamp Variasi Thailand
Speedometer Suzuki Satria FU 150
Body set Plat galvanis 0,8 mm by Tauco Customs

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar